Home > Coretan > Nge-Bing Sedikit

Nge-Bing Sedikit

Beberapa hari yang lalu, penulis membutuhkan Internet Explorer di WIndows 8.1 untuk membuka sesuatu. Mengapa tidak dengan Firefox atau Chrome yang lebih populer? Karena butuh. Itu saja. Bukan karena penulis hipster.

Ya, biasanya kalau menggunakan si rubah atau si lencana, kita akan disodorkan pada bagian klik kanan fitur untuk melakukan pencarian di Google Search. Hal yang sangat biasa di era sekarang untuk mencari informasi dari Google Seaarch.

Tapi, bagaimana di IE? Di sana fitur yang disediakan adalah mencari dengan Bing.

Hahaha hahaha hahaha.

Ya, penulis tempo hari tertawa keras dalam hati. Mengapa harus menggunakan Bing ketika sudah terbiasa dengan Google. Belum lagi dari pencarian itu sendiri diintegrasikan ke profil akun kita, sehingga pencarian akan lebih customized. Bing tertinggal langkah sangat jauh menurut penulis.

Tapi ada hal menarik di sini, ternyata hasil pencariannya cukup berbeda. Urutan hasilnya berbeda. Dan juga, bagaimana cara menampilkannya berbeda. Menarik ya, bisa melihat sudut pandang yang lain dari yang selama ini biasa didapatkan. Ternyata gak jelek-jelek amat, dan rasanya seperti melihat dunia dari “jendela” yang berbeda. Walaupun hasilnya tidak sebaik yang biasa digunakan dan sepertinya tidak akan menggunakannya lagi untuk waktu lama.

Sekali lagi,

Hahaha.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: