Home > Coretan > Bandung Lebih Adem

Bandung Lebih Adem

Suhu Bandung dan Jakarta perbandingannya jauh sekali. Bisa beda 5-10 derajat celcius ketika dicek baik di pagi, siang, atau pun malam.

Dulunya penulis tinggal di Jakarta, tetapi saat ini sudah hampir 7 tahun berdomisili fulltime di Bandung. Pulang ke Jakarta paling kalau weekend atau ada acara saja. Atau ada keperluan terkait kerjaan. Ya, hampir seluruh hidup selama ini dihabiskan di Bandung.

Dulunya pertama kali tinggal di Bandung, di tahun pertama, hampir tiap malam kedinginan. Hampir selalu butuh selimut dan tidak kuat untuk tinggal tanpa selimut. Rasanya dinginnya Bandung sangat menusuk ketika itu. Sekarang? Sepertinya keluar pakai kaos malam-malam saja di Bandung, masih kadang ngomel panas atau keringetan.

Sulit rasanya untuk kembali ke Jakarta. Selain karena pertimbangan penulis pada beberapa tulisan sebleumnya, saat ini faktor alam juga berpengaruh. Secara fisik, penulis sudah terlalu terpengaruh dengan kondisi Bandung dan sulit pindah ke Jakarta. Memang sih, tinggal di Jakarta 1-2 bulan setelah itu akan terbiasa dengan panasnya dan justru malah akan kedinginan ketika ke Bandung. Tapi saat ini penulis bisa memilih opsi yang mana saja dari keduanya.

Jadi Bandung atau Jakarta? Yang pasti ogah deh digoreng tiap hari.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: