Home > Coretan > Berani Bermimpi

Berani Bermimpi

mimpi

Penting gak sih mimpi itu? Entahlah.

Saya mendapatkan cerita ini dari kenalan saya di Kota Bandung. Kurang lebih percakapannya seperti ini:

A: Kamu sudah punya paspor belum?

B: Belum.

A: Ah, buat dong. Siapa tau kamu bakalan ke luar negeri entah untuk tugas dinas atau pun jalan-jalan.

B: Iya deh, saya buat.

–Setelah membuat paspor—

A: Kamu udah pake paspornya belum?

B: Belum.

A: Ah, udah punya kok belum dipake. Cobalah sekali-kali pelesir ke luar negeri.

–Setelah pelesir keluar negeri–

A: Udah keluar negeri belum?

B: Udah.

A: Ke mana?

B: Ke Malaysia.

A: Ah, kamu udah buat paspor, ngerencanain ke luar negeri, tetep we perginya ke yang deket. Pergi ke yang jauh lah sekali-kali.

–Cerita disudahi dulu–

Singkat kata, saat ini kenalan saya tersebut telah keliling berbagai belahan dunia. Baik untuk urusan pekerjaan, atau pun urusan jalan-jalan. Mungkin, bila dia tidak membuat paspor tidak akan berubah nasibnya dan bisa jalan-jalan ke sana kemari. Yah, walaupun buat saya sendiri jalan-jalan ke luar negeri bukanlah hal yang esensial. Namun, bagi kebanyakan masyarakat Indonesia itu adalah gengsi.

Menarik kalau dipikir-pikir ya. Kenalan saya ini adalah bukti nyata bahwa membesarkan mimpi akan memberikan potensi untuk bisa meraih hal yang lebih besar. Di satu sisi, membesarkan mimpi kadang dianggap sebagai sesuatu yang muluk dan tidak penting. Dalam hidup ini, lingkungan sekitar kita hanya akan meledek bila berkata tanpa bukti.

Kembali lagi tentang mimpi, perlukah kita besarkan mimpi kita?

  1. 02/11/2015 at 10:11

    Kalau kata gue, bermimpi besar lebih banyak positifnya daripada negatifnya. So why not? : )

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: