Home > Coretan > Ibu-Ibu Abate

Ibu-Ibu Abate

ibuabate

Minggu lalu saya didatangi ibu-ibu yang mengetok pintu kamar, kemudian memaksa harus membeli bubuk Abate yang mereka jual. Katanya sih program dari pemerintah. Tapi lucu juga, pas saya tanya surat jalannya ternyata hanya kertas coretan yang tidak menerangkan urgensi pembelian bubuk ini. Lagipula kalau ini betul program untuk mencegah DBD, Filariasis, atau apa pun itu ya tentunya gak memaksa bayar sejumlah tertentu sih.

Sebetulnya sudah sering dengar info dan beritanya sejak tahun lalu. Dan rasanya cukup paham juga kenapa hal-hal seperti ini merebak di Kota Bandung. Kalau memang mereka memaksa seperti itu dalam menjual, tentunya ada tekanan. Sistem yang menjual paksa tersebut pasti ada bosnya, atau setidaknya organisasi nakal yang mewadahi. Dan ketika memaksa meminta uang padahal untuk produk yang harganya sangat murah, sepertinya itu lebih ke skema mencari uang untuk makan saja. Dengan kata lain, memang saat ini ormas kekurangan hal yang bisa digarap dan menghasilkan uang, sampai-sampai bergerak dengan cara seperti ini.

Di satu sisi ketika pemerintah “memelihara” ormas, artinya sama saja memberikan uang cuma-cuma bukan untuk pembangunan. Namun ketika tidak dipelihara, mungkin orang-orang yang kemampuannya hanya sebatas itu jadi terpaksa melakukan hal yang menurut mereka tidak salah. Bagaimana pun juga orang butuh makan.

Semoga bisa ada solusi untuk masalah ini dan masalah lain yang serupa.

Categories: Coretan Tags: , , , , ,
  1. 23/10/2015 at 12:53

    Gambarnya, lol

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: