Home > Coretan > Naik dan Turun

Naik dan Turun

naikturun

 

Allah itu maha adil kepada hamba-Nya. Dalam hidup ini, selalu diberikan kecukupan apabila kita siap untuk selalu berbaik sangka kepada-Nya.

Hal tersebut sangat terasa ketika makin mendekati umur matang seseorang yang katanya ada di umur 25. Naik turun kehidupan betul-betul berbeda dibandingkan ketika kita berada pada umur anak-anak, bahkan sampai usia kuliah. Kesuksesan yang didapat belum tentu selamanya. Lucu lho, saya sendiri pernah merasakan puncak yang betul-betul puncak. Bisa dibilang bahkan prestasi yang pernah diraih waktu itu salah satu yang terbaik di negeri ini, namun di satu sisi saya juga pernah dijatuhkan betul-betul untuk hal yang sama dalam urusan prestasi. Begitu pun dalam urusan sosial, dulunya saya sangat sering dijatuhkan oleh-Nya, namun setelah sekian lama Dia mengangkat setinggi-tingginya.

Memang sih, Dia selalu punya rencana. Dan tidak semua orang bisa percaya atau merasakan keberadaan-Nya. Namun, tidakkah sebetulnya dalam hidup kita selalu berada dalam ketidakmampuan? Kita hanyalah setitik debu dari semesta yang terhubung secara transendes kepada-Nya. Apa daya kita untuk tidak percaya kepada-Nya dan menyerahkan nasib kita yang hanya setitik debu ini supaya diberikan nasib terbaik berdasarkan “kitab” kita masing-masing?

Semoga kita termasuk golongan yang memahami-Nya melalui semesta.

Categories: Coretan Tags: , , , , ,
  1. 09/09/2015 at 13:29

    Bener mil… Tapi sering lupa, apalagi kalau lagi di atas. Pas di bawah, inget terus sama Yang Di Atas…
    Posisi terendah atau tertinggi yang bakal dialami itu kadang ndak pernah terbayang sebelumnya.. Tinggal berusaha dan berdoa.

    • 09/09/2015 at 13:36

      Sepakat, Kak Icun. Semoga kita bisa selalu ingat ya. Hehe.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: