Home > Coretan > Membaca Blog Sendiri

Membaca Blog Sendiri

menulis

Dirasa-rasa, blog saya ini cukup lama tidak diisi dengan tulisan baru. Padahal tujuan membuat blog ini pada awalnya supaya memaksa rajin menulis dan produktif mengembangkan pikiran. Kok jadi wacana? Ya sudah lah ya. Hahaha.

Setelah lama tidak menulis, saya jadi bisa melihat pola yang saya miliki di dalam blog ini. Ada beberapa perkembangan dari tulisan pertama hingga tulisan ini, antara lain:

  • Pada awalnya saya menulis blog hanya sebagai formalitas diri yang penting “asal ngisi” saja.
  • Karena merasa bosan dengan tulisan, akhirnya saya menambah gambar untuk setiap tulisan.
  • Kemudian, saya pun mulai menggunakan kategori untuk membagi isi tulisan karena mulai bervariasi.
  • Cara saya membagi kategori pada awalnya hanya selintas apa yang terlewat di pikiran. Ketika ingin mengisi tentang sehari-hari, saya menambahkan kategori. Ketika menulis tentang hal yang berbau teknis, saya menambah kategori lagi. Lama-kelamaan kategori yang ada jadi banyak dan tidak enak dilihat. Haha.
  • Akhirnya, saya pun mendapat ide. Kategori dibagi menjadi dua yakni tulisan yang bersifat opini dan tulisan yang bersifat mengulas sesuatu. Tapi berhubung kadang saya suka menulis seenaknya, saya pun menambahkan kategori “random” untuk tulisan yang benar-benar seenaknya.
  • Karena dirasa bosan, akhirnya saya mengenal “Tags”. Cukup aneh padahal blogger lain biasanya mengenal fitur tags ini sejak awal menulis blog. Haha.
  • Akhirnya blog saya sekarang teratur dengan pembagian tiga kategori, dan masing-masing tulisan diberikan lima tag. Tujuannya supaya saya bisa kembali membaca mana tulisan ngasal, tulisan beneran dan tulisan ngawur (bedanya apa coba?).

Cukup menarik ya walaupun saya hanya menulis di blog ini karena dasar iseng, ternyata ada perkembangan pada cara saya mengolah kata dan mengatur tulisan serta kumpulan tulisan. Dan tidak kalah menarik juga melihat blog orang-orang beserta perkembangan  tulisannya. Rasanya jadi membangkitkan semangat menulis lagi (mari kita lihat bisa bertahan berapa lama).

Nyam..

Categories: Coretan Tags: , , , ,
  1. 08/07/2014 at 00:01

    Nyam-nya itulooooh ( ._.)

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

