Home > Coretan > Silaturahim Idul Fitri, Menjadi Pribadi yang Lebih Baik dengan Memaafkan

Silaturahim Idul Fitri, Menjadi Pribadi yang Lebih Baik dengan Memaafkan

Sebelumnya, Penulis ingin mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri kepada semua pengunjung. Tak lupa juga penulis menyampaikan mohon maaf lahir dan batin atas segala kesalahan yang pernah dibuat baik yang sengaja atau pun yang tidak. Semoga amal ibadah kita diridhoi di sisi-Nya dan kita kembali fitrah (suci).

Kadang, memaafkan itu sulit

Hari ini, saya menemukan sesuatu yang menarik. Terkadang, bermaaf-maafan itu bukanlah suatu hal yang mudah untuk dilakukan.  Walaupun hanya sekedar mengucapkan “Maafin ane ya, Gan!” atau pun sekedar mengirim SMS minta maaf atas suatu kesalahan, tidak semua orang bisa melakukannya. Aneh, padahal ketika kita sama-sama bisa membedakan yang baik dan yang buruk.

Ada pilihan antara memaafkan kesalahan orang lain dan mendoakannya supaya jadi orang yang lebih baik, atau mendendam dan membiarkan silaturahim terputus begitu saja. Ketika kita menimbang dengan bijak, jawabannya tentu sudah jelas bukan, kawan? Saling memaafkan akan memberi dampak yang lebih baik dalam kehidupan kita, dan mendendam akan memberikan dampak yang lebih buruk cepat atau lambat.

Yuk, mari memaafkan lebih dulu

Oleh karena itu, mengapa kita tidak menjadi orang berani yang memulai untuk menyambung tali silaturahim lebih dahulu? Tidak ada ruginya bukan, Kawan? Insyaallah kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik.🙂

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: