Home > Coretan > Bebek Goreng Spesial (Homemade by: Mom)

Bebek Goreng Spesial (Homemade by: Mom)

Wisata kuliner atau pun sekedar mencoba kuliner yang ada di sekitar kita adalah hal yang menyenangkan. Apalagi untuk wilayah Indonesia yang kaya akan bumbu masak. Namun, buat saya hal yang  paling menyenangkan adalah bisa menikmati aneka kuliner tersebut di rumah sendiri.

Belum lama ini ibu saya membeli beberapa potong bebek untuk makan di rumah. Bisa dibilang ibu saya termasuk orang yang sangat suka berkreasi dengan bahan makanan. Dan saya sebagai anaknya adalah orang yang sangat suka makan (Yap, kombinasi yang luar biasa pas).

Saya sedikit memperhatikan waktu ibu saya memasak bebek ini. Pertama-tama bebek ini “diungkep” dengan berbagai campuran bumbu. Setelah itu bebek ini dikukus terlebih dahulu (yang ini kayaknya agak lama). Baru bebek ini digoreng agak cepat. (Buat saya yang sering makan bebek, entah kenapa merasa cara masaknya aneh).

Karena baunya menggoda dan sudah sangat lapar, akhirnya setelah matang saya bantu menghidangkan si bebek ini dan langsung nyomot. Ketika dicoba, Voila! Bebeknya sangat empuk gan! Kaget juga empuknya mirip daging ayam tapi rasa bebek. Bumbunya juga sangat meresap setelah “diungkep” dan dikukus. Pertama kalinya saya makan bebek yang rasanya unik seperti ini (Walaupun saya pernah beberapa kali dikejutkan masakan ibu saya). Hehe.

Sekian dulu review singkat pertama saya mengenai kuliner. Mungkin pembaca ada yang mau nyoba bebeknya?

PS: Cara masak yang aneh terkadang bisa menghasilkan rasa yang menarik.🙂

Categories: Coretan Tags: , , , ,
  1. 03/01/2012 at 17:21

    Yang bikin nggak percaya sebenernya porsi nasi yang lo makan Mil hahaha. :p

  2. 03/01/2012 at 18:48

    “Dan saya sebagai anaknya adalah orang yang sangat suka makan (Yap, kombinasi yang luar biasa pas).” Ini kebanggaan ya? –“

    • 03/01/2012 at 18:50

      Emang itu salah satu hobi gw kok nip. Haha.

      • 03/01/2012 at 19:12

        Saya juga hobi, tapi ada batasan input dan output. haha.

  3. 07/01/2012 at 22:45

    Minta ibu buatin ayam ingkung mil😀 enak tuh, katanya sih cuman orang Solo yang bisa masak itu muahahaha

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: