Home > Coretan > Semester yang Luar Biasa

Semester yang Luar Biasa

Semester lima di ITB akhirnya selesai juga. Kalau diingat-ingat, semester ini merupakan semester yang paling banyak memberi kejutan bagi saya selama di kampus. Mulai dari tugas yang menuntut profesionalitas tinggi, beban akademik yang menuntut untuk semakin fleksibel dalam belajar, momen baru di organisasi yang saya ikuti, dan juga berbagai hal lain yang pokoknya ga biasa deh di semester ini.

Dari sekian banyaknya momen yang saya lalui di semester kemarin, ada dua hal yang paling membekas di pikiran saya. Hal yang pertama adalah beban kuliah tentunya. Ternyata kalau selama ini ada yang bilang jurusan IF ITB itu sibuknya ga ada duanya sama jurusan mana pun ada benarnya. Bayangkan saja, saya mengambil 6 mata kuliah semester ini dimana masing-masing mata kuliah ada lebih dari satu tugas besar. Satu tugas besar aja udah ribet ngerjainnya, apalagi ada paling nggak dua tiap mata kuliah. Bahkan sekarang saya rasanya nggak percaya masih hidup sebagai anak IF setelah melalui semester ini.๐Ÿ˜›

Buat yang belum tau, tugas besar di IF ITB itu agak-agak mirip proyek. Spesifikasinya jauh lebih banyak dari tugas biasa. Tugas ini juga membutuhkan manajemen proyek, pembagian tugas, dan pengerjaannya yang udah mirip kayak proyek beneran deh. (Ada perancangan hingga implementasi).

Kemudian, yang kedua yang paling berkesan bagi saya adalah saat dimana saya memiliki anggota baru dalam divisi saya di HMIF (Himpunan Mahasiswa Informatika) ITB. Rasanya sangat menyenangkan ketika mendapatkan teman kerja dalam organisasi selama satu kepengurusan. Apalagi divisi tempat saya bekerja (divisi intrakampus) di Himpunan merupakan divisi yang bisa dikatakan paling sibuk dan membutuhkan konsistensi tinggi dalam bekerja.ย  Memiliki teman-teman dan adik-adik yang selalu saling membantu setiap saat dalam bekerja tanpa sadar membentuk rasa kepemilikan yang tinggi dalam divisi kami. Dan mungkin momen kekeluargaan inilah momen yang paling berkesan selama saya berorganisasi.

Well, yeah. Banyak kenangan dan momen berharga yang tak bisa saya lupakan. Bagaimana pun juga semester lima yang penuh kejutan ini telah berakhir, dan merupakan awal dari semester baru. Rasanya tidak sabar untuk menanti semester enam di ITB.๐Ÿ™‚

Nb: Doakan nilai penulis di semester lima ini lebih baik dari semester sebelumnya ya. Hehe.๐Ÿ™‚

Categories: Coretan Tags: , , , ,
  1. 26/12/2011 at 17:41

    semester 6 lebih seru mil…
    ambil pilihan progin, kripto…
    belum lagi yang wajib, IMK, Sister..
    apalagi ya yang seru di semester 6…

    • 26/12/2011 at 17:43

      Seru sih kak, rasanya jadi pingin ngambil semua. Cuma saya belom siap “mati” semester depan. Hahaha.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: