Home > Coretan > Tips Menggunakan Alarm HP Untuk yang Sudah “Kebal Alarm”

Tips Menggunakan Alarm HP Untuk yang Sudah “Kebal Alarm”

From : blogs.villagevoice.com

Di Kampus, kita sering melihat mahasiswa kesiangan, susah bangun pagi, dsb. Tidak jarang kita menemukan mahasiswa yang lari-lari mengejar kelas di pagi hari. Tidak jarang ada mahasiswa yang sering kena omel dosen pagi karena telat, mungkin juga diusir. Bahkan ada mahasiswa yang harus mengulang mata kuliah pagi di semester depannya hanya karena kebiasaan bangun siang.

Kalau melihat masalah-masalah di atas, tentu solusi simplenya tinggal pasang alarm. Tapi setelah melihat kenyataannya, banyak orang yang tidak bisa dibangunkan oleh alarm. Alarm bunyi berjam-jam hingga membangunkan tetangga tetap saja penggunanya tidur pulas.

Saya sendiri awalnya termasuk orang yang kebal dengan alarm, harus dibangunkan langsung dengan cara dicolek, diketok pintu kamarnya, dsb.

Karena penasaran kenapa banyak orang yang kebal terhadap alarm, saya coba beranya ke teman saya yang belajar di jurusan Biologi. Saya coba ngobrol, dan akhirnya saya mengerti satu hal bahwa setiap makhluk hidup punya “habituasi” (atau apa pun, saya lupa namanya). Saya tidak terlalu mengerti penjelasannya, tapi intinya semua makhluk hidup akan terbiasa terhadap sesuatu bila diberikan secara terus-menerus.

Entah hal yang dikatakan teman saya benar atau tidak, saya mencoba mengganti semua nada alarm HP saya. Dan, hasilnya diluar dugaan! Saya yang selama ini kebal terhadap alarm HP bisa bangun hanya dengan alarm volume kecil.

Semenjak saat itu, saya mengganti nada alarm saya secara rutin dan Alhamdulillah sudah hampir tidak pernah telat karena bangun kesiangan.

Nah, kalau pembaca juga punya masalah kebal terhadap alarm saya menyarankan tidak ada salahnya mencoba metode mengganti nada alarm ini.🙂

Categories: Coretan Tags: , , , ,
  1. 21/08/2011 at 21:12

    nice share gann.. langsung gw coba hari ini juga!

  2. 21/08/2011 at 21:59

    nah betul itu, seperti bunyi nada dering/ sms. samar2 di dengar, tapi tetap ketauan ada telp/sms yang masuk

    salam Gaptek Update

  3. 21/08/2011 at 22:50

    Alarm paling ampuh: Baca do’a biar entar dibangunin malaikat. hahaha

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: