Home > Coretan > Tantangan Besar = Effort Besar = Manfaat Besar

Tantangan Besar = Effort Besar = Manfaat Besar

From : barbiefigueroa.com

Yak, semester baru, pelajaran baru, kegiatan baru, dan banyak hal yang menarik yang saya rasa belum pernah didapatkan di semester sebelumnya. Mulai dari mata kuliah yang levelnya lebih tinggi, tugas-tugas yang lebih menuntut untuk bisa mengaplikasikan mata kuliah yang diikuti, kegiatan baru dalam akademis seperti mencoba jadi asisten suatu mata kuliah, kegiatan baru non-akademis berupa kepanitiaan baru atau pun organisasi, dan masih banyak lagi.

Namun, dari semua hal tersebut ada yang menarik perhatian saya yakni ada sebuah organisasi di kampus saya yang bisa dibilang kondisinya kurang baik, mungkin tepatnya kurang stabil. Organisasi ini mengajak saya untuk bergabung dan berkontribusi di sana. Awalnya saya ragu. Organisasi ini awalnya memang cukup terkenal di level kampus saya, bahkan sangat potensial. Namun karena memang kondisinya yang tidak stabil dan belum ada kepengurusan yang baik (IMHO), organisasi ini menjadi “hilang” dalam beberapa bulan terakhir.

Pada awalnya saya mengira kondisinya cukup parah. Dan setelah saya mencoba untuk mengikutinya lebih jauh, ternyata kondisinya lebih parah dari yang saya perkirakan.

Kalau boleh dibilang ini pengalaman pertama saya berkegiatan dimana “wadah” yang memfasilitasi saya berkegiatan tersebut kondisinya tidak stabil. Namun, justru karena kondisi seperti itulah maka saya berani untuk mencoba tantangan baru ini.

Saya yakin, sebuah tantangan yang besar tentunya membutuhkan usaha dan pengorbanan yang besar. Awalnya tidak mudah, tetapi bila kita mau berusaha dan berpegang teguh pada prinsip dan tujuan yang ingin dicapai saya yakin manfaat yang bisa kita dapat dan kita berikan kepada orang lain akan luar biasa.🙂

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

