Home > Coretan > Mendadak Hobi Baca (Curhat)

Mendadak Hobi Baca (Curhat)

Taken from : google.com

Kata Orang, buku adalah teman. Teman yang tidak pernah mengeluh, teman yang tidak pernah meminta lebih, teman yang bisa diajak ngobrol setiap saat, dan masih banyak definisi menarik untuk sebuah buku.

Buku memang begitu menarik, dapat berisi apa saja mulai dari hal ringan hingga hal yang sangat berat. Selayaknya seorang teman, sebuah buku pun dapat membuat rasa “ingin” untuk terus “ngobrol” dan menghabiskan waktu bersama. Namun, ketika buku yang ingin dibaca begitu banyak mau tidak mau kita harus memilih yang mana harus dibaca terlebih dahulu. Atau bahkan memilih mana yang harus dibeli.

Saya sendiri, dari tuntutan sampingan sebagai mahasiswa IF “terpaksa” membuat membaca jadi hobi pribadi. Yah, walaupun masih merasa agak sulit untuk membaca buku bacaan ekstra di luar keprofesian saya. Kadang banyaknya tugas dan tanggung jawab yang menumpuk membuat saya harus menunda minat saya untuk mempelajari ilmu-ilmu di bidang sosial dan teknologi masa kini. Haha.

Yuk, Mari budayakan membaca.🙂

Categories: Coretan Tags: , , , ,
  1. Roswitha Muntiyarso
    17/08/2011 at 23:16

    Menurut saya yang buku adalah teman hidup tak tergantikan, membaca jangan dijadikan sebagai sebuah beban. Tampaknya dari keluhan mengenai tidak adanya waktu untuk membaca karena banyaknya kewajiban menunjukkan anda membaca bukan karena rasa senang. Tulisan ini agak kurang sinergis dengan judulnya karena anda membaca lebih kepada adanya kewajiban membaca lebih dari keprofesian anda.

    Jadikan membaca itu sesuatu hal yang menyenangkan dan bukan beban. Untuk saya, senang membaca itu bukan bawaan lahir, tetapi dilatih. Saya hidup sudah hampir 6 tahun tanpa TV dan hiburan lain. Membaca menjadi alternatif hiburan untuk saya yang pastinya lebih memperkaya ilmu ketimbang acara gosip.

    Jadi saran saya, jadikan bacaan itu hiburan pelepas lelah setelah berkutat di bidang yang sama dari keprofesian anda. Membaca akan lebih mudah dan menyenangkan.

    • 18/08/2011 at 04:59

      Iya nih hun. Judulnya kurang pas yak? Mendadak hobi baca, tapi tugas tetep banyak.😛

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

